Monday 25 December 2017

0 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan #5. Menghambat perkembangan parasit didalam tubuh Manusia, terlebih anak-anak terlalu rentan terjangkit cacing parasit, karena anak-anak sering bermain di tempat-tempat kotor, apalagi tidak gunakan alas kaki saat bermain.
Minum air rebusan daun sirsak mempunyai fungsi untuk mematikan cacing parasit di didalam tubuh (jangan terlalu berlebih atau terlalu sering mengkonsumsi air rebusan daun sirsak).
#6. Obati asam urat Hasil penelitian menunjukan bahwa minum air rebusan daun sirsak menunjang mengatasi penyakit asam urat. Penyebab asam urat karena adanya zat purin yang berlebihan, organ ginjal tidak kembali mampu mengeluarkannya berasal dari tubuh, agar menumpuk di persendian.
[caption id="" align="aligncenter" width="600"]Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan[/caption]
Zat purin di didalam tubuh kudu didalam batas normal, jika jumlahnya terlalu berlebih sebabkan munculnya asam urat. Penyakit asam urat sebabkan rasa nyeri di persendian, yang sebabkan tidak nyaman dan menganggu aktivitas atau pekerjaan sehari-hari.
Untuk pembuatan ramuannya: Siapkan 10-15 lembar daun sirsak Bersihkan daun-daun sirsak tersebut dengan air bersih, pastikan tidak ada kotoran yang menempel. Masukkan daun yang udah dicuci tersebut ke didalam wadah untuk merebus. Lalu tuangkan air minum sampai daun sirsak itu terendam semuanya. (Ingat!! Masukkan daun sirsak ke didalam wadah sejak awal, bukan saat air udah mendidih) Rebus terus daun sirsak sampai mendidih dan sisa air kurang lebih 2 gelas saja. Lalu minum airnya saat hangat. Konsumsi air rebusan daun sirsak sebanyak dua kali didalam sehari (pagi dan sore).
Zat purin mampu terkandung di didalam makanan. Unutk itu, pola makan jangan asal-asalan. Hindari makanan pantangan penderita asam urat seperti: Seafood (cumi-cumi, kepiting, sotong, ikan sarden, tiram, kerang, remis, ikan teri dan udang) Kacang-kacangan (kacang tanah, melinjo, kacang hijau, kacang kedelai) Jeroan (limpa, hati, otak, usus, paru dan ginjal) Makanan kaleng (kornet, sarden) Makanan gorengan Jamur kuping, daun pepaya, buncis, bayam, daun singkong, kembang kol dan asparagus. Makanan gorengan Daging kuda, daging sapi dan daging kambing. Disehat.com
#7. Menghambat kanker usus besar Peneliti UI temukan khasiat daun sirsak untuk kanker usus besar, sebuah penelitian yang ditunaikan oleh doktor ilmu gizi, Lili Indrawati berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).
Dalam penelitiannya, ia mendapatkan bahwa daun sirsak terbukti berguna untuk menghindar perkembangan sel kanker, terhadap persoalan kanker kolorektal (usus besar).
Peneliti laksanakan pengujian terhadap 30 responden yang merupakan pasien kanker usus besar didalam dua kelompok. Sebanyak 15 responden terhadap kelompok pertama diberikan ekstrak daun sirsak sebanyak tujuh gelas sehari. Sementara kelompok ke-2 hanya diberi plasebo.
"Sel kanker terhadap responden yang diberikan esktrak daun sirsak terbukti terhalang sebanyak 17 persen," ujar Lili didalam hasil disertasinya.
Dosis ini, lanjut dia, hanya berlaku untuk persoalan kanker stadium dini. Ia terhitung mengingatkan bahwa pemanfaatan daun sirsak sifatnya hanya sebagai penyembuhan tambahan atau pendampingan. Pengobatan medis tetaplah diperlukan untuk menyembuhkan persoalan kanker. Suara.com
#8. Mencegah rambut rontok dan mengatasi kutu rambut Daun sirsak mampu dimafaatkan untuk menghindar perkembangan kutu di rambut, yang sebabkan kutu susah untuk bertahan hidup. Selain itu, takaran vitamin di dalamnya mampu untuk menghalau ketombe, agar rambut jadi bersih, sehat, bebas kutu dan bebas ketombe.
Untuk penggunaanya, yakni dengan merebus daun sirsak secukupnya, sesudah itu dinginkan, lantas gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci seluruh anggota rambut.
#9. Penyembuhan luka diabetes Dilansir berasal dari Suaramerdeka.com, sejumlah mahasiswa UGM laksanakan penelitian untuk memahami potensi khasiat daun sirsak didalam menyembuhkan luka penderita diabetes.
Peneliti terdiri berasal dari Elsa Mukti Atmaja, Nurulita Ainun Alma, Muhamad Rendi, Afifah Khoiru Nisa, dan I Gede Agus Brahmantya N berasal dari Fakultas Kedokteran.
Penelitian ini dilandasi berasal dari keprihatinan mereka terhadap penderita diabetes yang mengalami ulkus diabetikum terhadap kaki.
”Kaki yang tidak pulih ini menyumbang 85% total persoalan amputasi ekstremitas bawah,” kata Elsa.
Sementara berasal dari sebagian studi yang udah ditunaikan sebelumnya, ditemukan bahwa daun sirsak mampu menurunkan takaran gula darah terhadap tikus yang diinduksi diabetes sampai 75%, tanpa berikan pengaruh toksik bagi tikus yang sehat.
Manfaat daun sirsak terhitung mampu mempercepat pernyembuhan luka, perihal itu karena di dalamnya terkandung takaran antioksidan dan anti-inflamasi.
Dari penelitian ini, peneliti menghendaki khasiat daun sirsak ini mampu jadi alternatif terapi terhadap penyembuhan luka terhadap penderita diabetes.
Dari sumber lainnya disebutkan bahwa daun sirsak memiliki kandungan Lipid yang berguna untuk menetralkan takaran gula di didalam tubuh. Jika Anda menginginkan memproses daun sirsak, caranya memadai mudah. Pertama-tama cuci sampai bersih 5 helai daun sirsak. Lalu rebus air kurang lebih 3 gelas. Lalu masukkan 5 helai daun sirsak tersebut. Tunggu sampai air rebusan tadi menyusut jadi 1 gelas. Lalu saring dan mengkonsumsi saat hangat, laksanakan secara rutin tiap tiap hari, pagi dan sore
https://truxgo.net/blogs/14174/10675/manfaat-daun-sirsak-untuk-kesehatan

0 comments:

Post a Comment